Minggu, 13 November 2011

LBT 8

Pizza klasik dobel cheesse  LBT 8


Pizza klasik dobel cheesse
Pizza ini request suamiku yg suka ama keju dan aku beri isian banyak :D
isinya terdiri dari keju cheddar, brokoli, jagung manis, paprika, jamur kancing, bawang bombay,smokebeff, sosis dan keju mozarella 1/4kg aku masukkan semuanya :D
aku buat cm stgh resep jadinya cm 1 pizza uk besar plus pizza coklat uk mini bgt untuk nabilaku sayang ini aku cantumkan
resep yg utuh ya!

Bahan Kulit :
400 gram tepung cakra ayak lalu sisihkan
2 sdm. Gula pasir
1 sdm. fermipan
1 sdm. Minyak goreng
240 ml. Air dingin
1 sdt. Garam

Topping ;
2bh sosis potong kotak kecil
2 lmbr smoked beef potong kotak kecil
5 sdm Bolognese saus
2 sdm. Saus tomat botol
1 bh jagung manis kecil di serut
1/2 bh paprika merah hilangkan bijinya potong kotak
1 bh bawang bombay
1 bh brokoli kecil
jamur kancing secukupnya
keju cheddar parut kasar gunakan secukupnya
untuk efek meltingnya aku pake 1/4kg keju mozarella


Cara Membuat ;
Kulit :
semua bahan campur jadi satu aduk sebentar sampai tercampur lalu masukan garam dan uleni hingga kalis. Diamkan sampai mengembang 2x kurleb 1 jam. Aku potong 1/4 adonan untuk buat pizza coklat kecil sisanya dibulatkan lalu gilas sesuai ukuran yg diinginkan.

toppingnya:
beri sedikit minyak di atasnya, lalu tuangkan saus bolognese beri parutan keju cheddar beri potongang brokoli dan jagung manis (salah harusnya ditaruh paling atas, baru sadar waktu di foto brokolinya g keliatan hiks...) beri keju cheedar sedikit dan keju mozarella untuk merekatkan, lalu beri lagi bawang bombay dan paprika merah lalu beri keju mozarella lagi, untuk yg paling atas sosis, smoked beef, dan jamur kancing lalu atasnya ditutup pake keju mozarella yg buanyaaakkk buanget biar dpt
efek melernya ^_^

- Selamat Mencoba -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...