Rabu, 16 November 2011

LBT 9

LBT-9 SUS VLA ^_^
 Nurul MH 175 LBT-9 SUS VLA ^_^

Kue Sus... hmmm... ini tugas lbt yg ke 9 dan ini kue kesukaan suamiku tp aku belum pernah bikin jadi semangat bikin. Beberapa hari yg lalu aku pernah coba bikin kulit sus untuk yg pertama kalinya dan untuk tugas lbt ini dan hasilnya gagal(hasilnya mimpes dengan suksesnya) karena aku g baca dengan teliti tips2 kue sus ini resepnya terlihat mudah tp ternyata tricky banget, Alhamdulillah aku ikutan grup ini banyak banget manfaat yg bisa aku ambil, punya banyak teman2 yg baik mau share tips n trik nya. Percobaan pertama gagal ya udahlah... tp rasa penasaranku terus membayangiku *hantu kali membayangi :P akhirnya pada percobaan kedua aku baca dengan teliti tips dan trik yg dikasih para suhu yg ada di LBT daaaannnnn..... akhirnyaaa.... Alhamdulillah berhasil... menul2 banget kokoh n lembut, disini aku pake resepnya mbak Nien Ing dan mbak Dida Rachmadiah makasih ya mbak2 yg cantik dan baik hati ^_^

Sus Vla Pinky
Bahan:
250ml air
1/2 sdt garam
125gr margarine
100gr Tepung Protein Sedang
50gr Tepung Protein Tinggi
4 Butir telur yg kecil

Cara membuat:
* Rebus air bersma margarin dan garam sampai mendidih dan margarin larut lalu kecilkan api
* Masukkan tepung terigu dan aduk2 sampai kalis (tdk menempel di panci) Angkat dan dinginkan
* Masukkan telur satu persatu dengan mixer sedang sampai tercampur rata dan kira2 bisa untuk di spuit
* Masukkan Adonan ke dalam piping bag dan menggunakan spuit bintang ukuran terserah
* Oven adonan pd suhu 200 derajat selama 25-30 menit
Matikan oven dan tunggu sampai suhu di oven menurun lalu keluarkan kulit sus dinginkan di colling rack

Bahan Vla:
300ml susu cair (aku pake susu cair rasa strawberry)
1sdm margarin
1btr kuning telur dikocok lepas
4 sdm tepung maizena
3-5 sdm gula pasir (tergantung selera, mau lebih manis masukkan lebih banyak gula)
1 sdt garam
2 tetes pewarna makanan pink

cara membuat adonan vla:
* Campur susu cair bersma maizena, gula dan garam aduk dan di coba (tes rasa) sesuai selera
* Masak diatas api kecil sambil terus diaduk hingga mengental, masukkan margarin aduk rata
* Masukkan Kuning telur aduk rata lagi
* Masukkan pewarna pink aduk rata
* Isikan ke kulit sus hangat2
* Diberi hiasan Springkel dan hias sesuka hati

- Selamat Mencoba -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...